Konsultasi Pengobatan .
HIV/AIDS dan Kecanduan Narkoba .
Hotline: 087878821248.
WA: 0822.4610.4034 - 081385386583 .
Home » , , , » Waroeng D'Har Jatiwaringin - Tahu Isi Medan

Waroeng D'Har Jatiwaringin - Tahu Isi Medan

Written By Blogs owner SidikRizal on 02 Desember 2011 | 02.07

Khas Medan Deli, terlahir sedjak 1958
Ada Kelezatan Unik Lontong Medan vs Soto Udang Medan

Gampang dicarinya di kawasan jalur Jatiwaringin depan apotek Kimia Farma
Jatiwaringin - bukankelanakuliner.com
Macam mane rasanye, bile kite nak makan siang tapi tengah terjebak di krodidnye macat jalan raye?

Cubelah tengok jalur Jatiwaringin - Kalimalang, setiap pagi dan petang hari, lambatnye kendaraan motor merayapi jalur sepanjang pintu tol Jatiwaringin - Kalimalang bulak balik. Ini bise jadi pertande bagus bagi para pengusahe apapun itu yang berlokasi di sepanjang jalur itu.



Namun tiade mudah membuke usahe di jalur keramaian lalu lintas nan sering merayap lambat itu, banyak usahe semacam resto dan warung makan yang buke tutup dalam usie seumur jagung.

Aneka pilihan minuman segar yang OK
Kalau kita bicara sajian makanan melayu dan Anda termasuk penyuka masakan Melayu, maka kini Anda tak perlu repot lagi mencari di sekitar jalur wisata kuliner Jatiwaringin.


Ya meskipun jalur macet ini bisa jadi sangat mengesalkan para pengguna kendaraan terutama pada hari-hari tertentu, namun untuk mencari beragam pilihan kuliner Anda tak perlu kuatir kesulitan mencarinya. Termasuk aneka sajian masakan Medan Deli.

Akrab di lidah orang Jatiwaringin
Siapa yang tak kenal dengan Deli Serdang, pusat budaya dan peradaban Muslim Melayu di Sumatera Utara, yang memiliki beragam pilihan kuliner. Nah di Warung D'Har inilah Anda bisa menemukan kelezatan khas Melayu Medan Deli Serdang.

Jika Anda berkunjung ke sana serasa seperti mencium aroma khas Sumatera Utara khususnya budaya Muslim Melayu Deli.

Buka dari pagi jam 07.00 s/d 24.00 malam.. asyik
Di tempat yang buka mulai dari jam 06:00 pagi s/d jam 20:00 malam dengan kapasitas pengunjung hingga 26 kursi ini Anda bisa menikmati aneka sajian khas Medan Deli mulai dari Lontong Medan, Nasi Gurih, Tahu Isi Medan hingga yang jarang ditemui di Jakarta, yakni Soto Udang. Hmmmm, dijamin lidah menari tak mau henti hingga habis makanan ditelan. Dan banyak lagi pilihan menu makanan Medan Melayu lainnya yang begitu menggoda selera.

Ibu Dewi Desmartiani
Untuk minumannya pun Anda bisa pesan mulai dari Es Campur Tebak, Juice Terong Medan hingga Teh Tarik. Wah benar-benar seperti di Kota Medan.

Warung Makan D'Har yang dimiliki oleh pak Raden Haryanto, ayah dari dua anak ini bernuansakan warna kuning hijau. Lelaki kelahiran Ponorogo ini adalah pensiunan dari perusahaan besar yang bergerak di bidang telekomunikasi, yang bermitra dengan Indosat.

Lalu bagaimana bisa orang Ponorogo asli, membuat makanan asli khas Melayu? Nah di sini rahasianya, rupanya sang istri rupanya masa kecilnya dibesarkan di kota Medan oleh orangtuanya. Bukanlah satu kebetulan, bila istrinya pajk Raden Haryanto, yakni ibu Dewi Desmartiani, jago masak, khususnya masakan Melayu Medan Deli.

Ibu Dewi, yang berdarah Banten ini, sangat suka sekali memasak, dan makanan favoritnya justru masakanb Medan Deli. Hampir semua masakan Medan Melayu Muslim dikuasainya.

Surya Nugroho - anak pertama
Sayang di sayang, rumah makan bernuansa Melayu Medan ini baru punya satu tempat saja. Tapi, pak Raden Har menegaskan bahwa dirinya sedang mempersiapkan satu cabang baru lainnya setelah RM Waroeng D'Har pertamanya ini berjalan pesat dan ramai pengunjung. Mungkin di pertengahan tahun 2012, RM Waroeng D'Har akan buka cabang ke-2.

"Kebetulan ada kenalannya yang buka rumah makan serupa khas Medan Melayu di kawasan Jakarta Selatan, Kedai Mamak namanya" ujar Pak Raden Har, yang memberikan kepercayaan kepada kedua anaknya (Havis dan Surya) untuk ikut andil mengembangkan usaha rumah makannya sebagai pengelola website resmi Waroeng D'Har, yakni http://www.tahuisimedan.com dan http://www.waroengd-har.com

Muhammad Havis Risadsono - anak kedua
Kayaknya kalau Anda memang benar-benar tertarik menikmati makanan khas Melayu Medan khususnya Deli, silakan saja kunjungi Waroeng D'Har yang berada di lokasi jalur Jalan Jatiwaringin. Pas buat kantong Anda dan pas di lidah keluarga. Untuk reservasi silakan hubungi (021)9346.1965 - 081385.386.583.

Sidik Rizal - kulinerkuliner.com

0 komentar:

Posting Komentar

ISILAH BUKU TAMU KAMI

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. .- Rizal Abubakar Sidik - - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger