Konsultasi Pengobatan .
HIV/AIDS dan Kecanduan Narkoba .
Hotline: 087878821248.
WA: 0822.4610.4034 - 081385386583 .
Home » , , » Apakah Pilkada Mendatang Menggunakan Kekuatan Para Pendekar Silat?

Apakah Pilkada Mendatang Menggunakan Kekuatan Para Pendekar Silat?

Written By Blogs owner SidikRizal on 04 Maret 2012 | 02.32

Gubernur DKI Jakarta diapit sebelah kirinya, Guru Besar PS TTKDH, sebelah kannya, Ketum DPW I & di belakangnya, Sekretaris Panpel Pertandingan Kejuaraan PS TTKDH

Saat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, H. Fauzi Wibowo, Panitia Pelaksana Pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir (PS T.T.K.D.H.) yang dimotori oleh Guru Besar PS T.T.K.D.H. H. Sugito sempat menanyakan tentang niat Foke untuk mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur DKI, meski hal tersebut terlepas dari rencana kegiatan kompetisi pesilat Tjimande antar padepokan yang perebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta itu.


H. Fauzi Wibowo mengomentarinya dengan senyum bahwa dirinya  tak akan bisa mencalonkan dirinya kembali tanpa dukungan dari partai tertentu. Sementara itu Perguruan Silat Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir belum memberikan dukungan pasti kepada Fauzi Wibowo, hal ini dijelaskan oleh Guru Besar Tjimande, H. Sugito, "Kami datang ke sini bukan dalam rangka memberikan dukungan politis kepada Pak Gubernur, melainkan kami memang sudah jauh-jauh hari akan menyelenggarakan kegiatan pertandingan kejuaraan pesilat Tjimande antar padepokan yang memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta."

Ketua Panitia Pelaksana, Sugiarto, SE pun menegaskan, bahwa acara ini adalah salaha satu program rutin yang akan terus dilaksanakan secara tahunan dalam memeperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta untuk kalangan internal Pencak Silat T.T.K.D.H. "Jadi siapapun gubernurnya, kami tetap akan melaksanakan kegiatan kejuaraan ini sekarang ini hingga di masa mendatang," imbuh Sugiarto kepada wartawan.

Hal ini juga diamini oleh Ketua Umum DPW I, Ir Fadillah yang mendukung kegiatan pertandingan kejuaraan yang ren ananya akan diselenggarakan pada tanggal 27, 28, 29 April 202 mendatang.

Dalam pertemuan di kantor Gubernur DKI Jakarta itu, dihadiri pula oleh Ketua IPSI DKI Jakarta, yang juga pejabat Sekretaris Daerah, Fajar dan beberapa Kepala Dinas terkait dengan program seni budaya dan olahraga serta kepemudaan.

Sekretaris Panitia Pelaksana Pertandingan Kejuaraan PS T.T.K.D.H. Rizal Sidik juga menegaskan, bahwa program ini tidak serta merta bisa dikaitkan dengan agenda kampanye Fauzi Wibowo pada pilkada Gubernur DKI pertengahan tahun mendatang. "Kalau ada yang ingin mengkait-kaitkannya, silakan saja, toh kami hanya ingin mengadakan program yang bertujuan melestarikan budaya asli bangsa Indonesia dan mempererat tali silaturahmi antar sesama pesilat Tjimande, itu saja," tegas lelaki berkacamata ini kepada wartawan.

Sementara itu di lain tempat, para cagub dan cawagub yang mendapatkan dukungan partai banyak mengadakan kegiatan yang secara langsung maupun tidak berkaitan dengan pencak silat. Misalnya salah satu kandidat dari Partai Keadilan Sejahtera, yakni Bang Sani, seperti berita berikut ini.

Bang Sani Disambut Pencak Silat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara deklarasi dukungan cagub DKI Jakarta dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Triwisaksana alias Bang Sani, diwarnai nuansa budaya Betawi. Pengisi acara satu per satu mengenalkan kesenian Betawi.

Lagu tentang masalah Jakarta mengisi awal acara. Kedatangan Bang Sani pun disambut dengan berjawab pantun dan pencak silat.

Makanan yang disediakan pun berupa aneka jajanan Betawi. Pembawa acara mengenalkan ragam budaya Betawi. Barongsai juga ikut mengisi acara simpatisan PKS tersebut.
Redaktur: Didi Purwadi
Reporter: Afriza Hanifa

0 komentar:

Posting Komentar

ISILAH BUKU TAMU KAMI

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. .- Rizal Abubakar Sidik - - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger